Minggu, 15 April 2012

Kumpulan SST Bukan TTS

Selasa, 10 April 2012

Umumnya persimpangan jalan hanya ada simpang-3, simpang-4 atau simpang-5 (protelon, prapatan atau proliman). Tapi di Bali, persisnya di Jalan Teuku Umar, Denpasar, ada simpang-6 dan di Jalan Ngurah Rai, Kuta, ada... Simpang Siur.--(Kiriman; Suhartoyo, Sribit Kidul, Sendangtirto, Berbah, Sleman, DIY (Jalan Yorya-Wonosari Km 9,3)


Senin, 9 April 2012

Kalimat Inggris ini saya dapat dari salah seorang mantan guru saya: The quick brown fox jumps over the lazy dog. Keistimewaannya adalah bahwa dalam kalimat inggris tersebut terdapat semua huruf Latin lengkap dari a sampa z.--(Kiriman; M.I.S. Dian Iin. Jalan Jinten No 1, Pajangan RT 04 RW XII, Kl Pajang, Solo 57146)





Kita tentu pernah dengar istilah debat kusir. Konon penemu dan pencipta istilah tersebut adalah diplomat ulung Haji Agus Salim yang pernah menjabat Menteri Luar Negeri RI 1947-1949. Pada suatu hari beliau naik delman di Bukittinggi (Sumbar). Ketika melewati suatu tanjakan, tiba-tiba kudanya "buang angin" alias kentut. Haji Agus Salim berkomentar pada kusir delman: "Wah kasihan, ini kudanya sedang masuk angin". Langsung "didebat" oleh kusir delman: "Pak, kalau ini bukan masuk angin, ini namanya keluar angin". Dialog singkat itu mengilhami munculnya istilah debat kusir, perdebatan ringan dan spontan tapi sulit dibantah.--(Kiriman: Pak Dhe Bono, Pujokusuman MG I/443, Yogya)

0 komentar:

Posting Komentar