Senin, 09 Mei 2011

Satu Tangan Ketan Merah Mengangkat Trophy Barclays Premiere League 2010/2011

     Baru beberapa menit memasuki hari Senin, 9 Mei, di belahan bumi nusantara. Lengkingan peluit panjang sontak membuat Stadion Old Trafford bergemuruh. Stadion itu masih terlihat hebat meski hanya dilihat dari layar duapuluh satu inchi.


   
     Sekitar dua jam sebelumnya. Pertandingan baru berjalan 39 detik, Javier Hernandez--dengan placing jarak dekatnya--mengirim bola ke pojok kanan gawang. Melewati jangkuan Petr Cech. Bola itu membuat kamera di belakang gawang menampilkan gambar yang bergoyang-goyang. Sebelum itu, David Luiz gagal meng-intercept trough pass dari Ji Sung-Park.
     Manchester United melawan Chelsea. Pekan ke tigapuluh enam. Setelah malam ini kedua tim menyisakan dua pertandingan. Dengan selisih tiga poin dan selisih gol yang sama, bisa dipastikan ini adalah pertaruhan juara liga. Mengingat United ada di pole position dan tamunya membuntuti--second position.
     Laga dipegang United setelah gol cepat Chicharito--Hampir dikeseluruhan babak pertama. Park Ji Sung bermain seolah tak bisa merasakan kelelahan. Di pertengahan babak, menit ke dua puluh tiga. Nemanja Vidic menggandakan keunggulan. Ryan Giggs, mengirim umpan silang manis dari sisi kiri. Kepala center back Serbia kemudian mengubahnya menjadi satu angka tambahan di papan skor.


     Beberapa saat sebelum dan setelah moment itu, Chelsea mengancam gawang United. Antara lain heading Solomon Kalou maupun set pieces Didier Drogba. Keduanya gagal menaklukan Edwin Van der Sar.
     Babak kedua, kedua manager melakukan pergantian pemain. Johny Evans masuk, John O'shea keluar. Di kubu Si Biru ada dua pemain. Alex dan Ramires mengantikan Luiz dan Mikel.
     Di menit ke enampuluh delapan Frank Lampard memperkecil kekalahan.

photos: http://www.manutd.com

0 komentar:

Posting Komentar