Jumat, 09 Agustus 2013

Satu Ide: Rancangan Pengawal Satu Buku

     "Apa yang harus kutulis?" Itu yang kutanyakan saat dia memberiku buku catatan.
     "Kamu hanya harus menjawab pertanyaanmu dalam buku itu, kan?" Jawabnya.
     Aku membiarkan buku ini kosong untuk beberapa lama, karena terus terang aku belum bisa menjawab pertanyaanku sendiri. Apa aku harus menulis tentang diriku? Aku tak tahu apa aku harus memperkenalkan diri di awal buku ini.
     Sampai pada suatu ketika, saat itu terjadi. Kejadian tragis yang merenggut nyawa si pemberi buku. Itu musibah, saat itu. Tapi sulit kukatakan apakah itu jadi berkah? Saat ternyata kejadian itu memberiku jawaban pertanyaanku.
     Aku tak akan menulis tentang diriku. Itu pasti akan jadi cerita paling membosankan. Aku akan menulis tentang satu orang.

0 komentar:

Posting Komentar