Selasa, 29 Maret 2011

Mathcday#2 Mencoba Wirausaha bersama Mas Boy (belasan Menit, Enambelas Bungkus)

Rabu, 23 Maret 2011...,
12.46 siang...

     Ba'da Dhuhur, Ubay dan Lekk Sri tiba di Masjid Syuhada. Pakde Yanto dan Mas Bay balum terlihat batang hidungnya. Padahal kedua oknum itulah yang membawa produk unggulan kami.
     Dengan lincah jempol kanan dan kiri Ubay memencet keypad hp. Dia mengetik message ke Pakde, memberi tahu kalau sudah sampai di pos pertemuan. Sambil menunngu Ubay menuju ke bagian utara Masjid. Di sana ada semacam area bermain yang diperuntukan untuk anak TK dan SD di samping masjid ini. Dia mencoba menaiki salah satu Fitur permainan. Benda ini bulat dan bisa berputar. Dicobanya untuk memutarnya cukup kencang. Hasilnya, kepala mules dan perut mumet (pusing).
   
Selang beberapa menit dua sedjoli yang ditunggu-tunggu menampakkan sosoknya.Berempat, tanpa Mbak Mia hari kedua mengasong ini, mereka bertekad bulat menjual habis ice cream ini.
     Selang beberapa menit selanjutnya, beberapa anak laki-laki berseragam merah-putih bermain bola tak jauh dari keempat mahasiswa pengasong ini. Tak butuh waktu lama, belasan anak itu sudah terlihat kecapekan seperti kuda yang habis dipaksa menarik kereta berisi gajah berbelalai satu.
     Tidak inign membuang sia-sia moment emas ini, Pakde langsung melancarkan jurus pemasaran hasil bergurunya dengan penjual jamu. Semula anak-anak ini terlihat ragu. Wajah mereka menunjukan gejolak batin yang sedang terjadi di hati mereka. Ubay berteori, mungkin mereka bingung ada empat orang mirip badut menawarkan es sambil naik komedi putar. Masih untung teori ini menyatakan mereka adalah orang, meski kata-kata mirip badut cukup menyentuh perasaan.
     Akhirnya dengan segala bujuk rayu, persuasi dan penetrasi, hati anak-anak ini luluh juga. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, sekitar belasan menit, Tremos es sudah ludes. Hanya es batu saja yang tersisa, sendirian di dalamnya.
     Enam belas bungkus dalam, beberapa puluh menit. Sebuah world record yang patut dirayakan oleh seluruh warga dunia. Euphoria ice cream sold out ini menjangkiti mereka berempat selama berhari-hari..
     bersambung...
    

0 komentar:

Posting Komentar