Jumat, 28 November 2014

'Sedikit' Kutipan dari Ketika Hidup Bercahaya karya Serdar Ozkan

"Dalam diri manusia itu juga ada berbagai perang yang tak kunjung usai serta kerinduan panjang akan kedamaian." (hal. 7)
"Sebenarnya, Tuhan-lah yang mengerjakan semuanya. Tapi Tuhan menyisakan sebagian tugas pada hamba-hamba-Nya yang mereka pikir mereka kerjakan sendiri."(hal. 8)
"Segala sesuatu di dunia ini akan lenyap. itulah sebabnya hidup tidak bermakna. Jadi mengakhiri hidup pastilah tindakan yang bermakna, pikirku." (Omer, hal. 11)
"Jadi, jika aku bisa meredam suara dalam diriku, aku akan mati dengan tenang." (hal. 12)
"...; aku lelah memikirkan makna--atau ketiadaan makna--hidupku atau hidup itu sendiri." (24)
"Seakan ada mantra yang menguasai persepsiku, membuatku lupa bahwa segala sesuatu akan lenyap, jadi mereka tidak bermakna." (25)
"Hidup ini seperti naik jungkat-jungkit. Di satu sisi ada Harapan dan di sisi lain, Kekecewaan. ... Mereka yang naik jungkat-jungkit boleh terus. Aku mau turun." (42)
"Bahkan, mereka tidak tahu apa isi hatiku sekalipun aku mengungkapkannya." (Omer Cilik, 49)

 "Segala sesuatu di dunia ini hanya sementara, jangan khawatir soal itu." (67)

0 komentar:

Posting Komentar